Ten Minutes Update




beberapa hari yang lalu adek kelasku ngontak fb, dia bilang kalo dia lolos seleksi pemberkasan buat program pertukaran pelajar. dan sumpah, demi apa coba aku ngerasa baru kemarin nuntasin form - form buat AFS. well, aku masih ingat 22 anak dari 33 anak di chapter semarang lolos seleksi pemberkasan. kita ber-22 harus ngisi form AFS yang bejubel, pergi ke dokater buat surat keterangan sehat, bikin essay, dll. dan dari 22 anak, 7 anak masuk AFS/Jenesys dan 15 anak masuk YES. dan aku salah satu anak yang (beruntung) buat masuk YES. alhasil ada form baru buat diisi. dari 15 anak yang akhirnya berangkat (setelah lolos seleksi nasional) cuma 6. perjalanan berlanjut dari visa camp, LOC (Language Orientation Camp), Chapter Orientation, sampe orientasi nasional, dan departure.

capek? iya. 

  • tapi itu dulu, sebelum aku menemukan apa itu artinya bersyukur.
  • sebelum aku nangis bareng sama temen - temen aku, sedih gak semua anak Chapter Semarang berangkat
  • gimana rasanya nyaris terbang ke belahan dunia lain, terhalangi oleh satu hal: gak lolos seleksi nasional

dan kini aku udah 3 bulan di US. semua berjalan cepat. banyak teman yg ganti hostfam, homesick, dan lain - lain. sedangkan aku? hostfamily di sini baik sekali. mereka sayang aku, perhatian, dan bahkan ngasih kelebihan yang temen - temen lain gak dapet dari hostfamily mereka.

bersyukur! entah bagaimana perasaanku, delapan bulan lagi aku bakal meninggalkan US dan kembali ke Indonesia. menghadapi realita yang sesungguhnya.

sedih? iya. aku gak munafik.
tapi sedihku kalah jauh sama rasa bahagia, syukur, dan bangga karena perjalnanku sudah sejauh ini.

saya, Risqika Edni Doni Achsan,
for a better future of Indonesia


Selamat Hari Sumpah Pemuda!
New Holstein 10.29.32 18.32

You Might Also Like

0 comments

leave your reply here

INSTAGRAM @DONIACHSAN