Seleksi Pertukaran Pelajar : Pengumuman Tahap 2 & Seleksi Tahap 3 - Tahap 3 - Pengumuman Tahap 3

Assalamualaikum dear readers!
lama banget aku gak posting. maklum februari jadwal padet, dari yang Gladiation, Sibema Cup, lomba baca puisi, olim kebumian, dll. hahahaha, pusing tapi bikin asik. malem ini aku bakal share pengalmanku pas dulu ikutan seleksi pertukaran pelajar tahap 3 di semarang. dengan post ini kalian udah bisa guessing kalo aku lolos tahap 2 kan? hahahaha. makanya aku judulin Pengumuman Tahap 2 - Tahap 3 - Pengumuman Tahap 3 karena emang mau aku ringkes jadi satu :) (ini link pengumumannya: hasil seleksi tahap 2 )

jadi begini. seleksi tahap 3 ini cuma ada 3 anak dari SMA N 1 Magelang. cuma ada aku, Eny, sama Nurul Lathifah. Yoval ga bisa ikut, dia ada acara ke Malaysia (wuihhh ... ngapain ya? kalo gak salah sih acara camp gitu, pihak gereja yang ngirim yoval. mantab jaya!). sampe di semarang kita bertiga termasuk dateng pagi, bersama ke 72 siswa lain yg ikut seleksi tahap 3. dan ini adalah daftar anak yang satu ruang sama aku :

ini dia: ada nia, riris, aku, -lupa panggilannya siapa-, sama ana.
tes tahap 3 ini adalah tes diskusi kelompok. jadi kita disuruh discuss something - and in this case we have to build something from things. ada sedotan, mika, buffola, spidol werna - werni, staples, gunting, selotip, dll. dari barang2 ini kita disuruh bikin suatu barang yang bermakna, setelah selesai barang itu harus dipresentasikan. waktunya 30 menit (sudah termasuk waktu diskusi dan bikin barang). dan kami sepakat buat bikin frame - alias frame buat foto.

kami langsung kerja, aku yang bisa gambar langsung bikin karikatur. ada yang guntingin, ada yang motongin (sama aja yah?) dsb. akhirnya jadi juga deh karya kita. rada2 ancur, tapi sumpah itu hasil perjuangan kita yah! haha. setelah itu saatnya kita presentasi. kita sih asal bacot aja, bilang kalo frame ini adalah untain persahabtan, dan lain2.

setelah itu tiap anak dimintai pendapat tentang sesi ini. and fine, semua kebongkar. bilang aja dia si Gunung. dia tuh bener2 top contributor, sayangnya dia terlalu over. dia itu perfeksionis, pengennya ini itu. sok ngatur lagi, dan walopun orangnya asik tapi dia bener2 mendominasi. ada juga si Kur (samaran), yang sok tahu. jadi dia tuh udah dikasi tau kakak kelasnya tentang seleksi ini, terus dia udah persiapan mau bikin apa dsb. tapi akhirnya gak jalan juga krna dia gak mungkin maksain karyanya ke kita. lalu si Nada (samaran lagi) yang kerjanya bagus, tapi dia manutan - alias mau aja disuruh2. lalu yg trakhir si Oriental (dan lagi - lagi samaran) yang kasih kontribusi, tapi tetep stay calm dalam ngerjainnya. dia ngaku gak bisa gambar, makanya dia ngerjain hal2 yang dia bisa. 

and how about Doni Achsan? pas aku ditanyain tentang pendapatku, aku dengan biasa aja jawab kayak gini: kak, saya tuh lebih suka buat target yg realistis - yang mudah dicapai tapi hasilnya bagus. kita tuh jangan muluk2, malah kerjaan kita gak bakal jadi. kalo mnurut saya kita bikin karya ini ya usahakan sesuai target, gak perlu terlalu WOW tapi malah gak jadi akhirnya. mending kita bikin yg apik, kalo masih sisa waktu kita dekor lagi secukupnya. efisien dan mudah kan? kesa;ahan kelompok ini adalah kita terlalu nargetin hal2 yang muluk2 tentang karya ini - toh akhirnya juga hasilnya gak seperti kemuluk2an tadi. dari tadi saya sudah usaha bilang ke yg lain, dan akhirnya bisa dimengerti maksud saya. gampang kan? 

terakhir dikasih pertanyaan, siapa orang YANG PALING BERKONTRIBUSI DALAM SESI INI. langsung aj akita disuruh voting, dan hasilnya;
  1. Doni Achsan = 2 suara
  2. Gunung = 2 suara
  3. oriental = 1 suara
yang paling ngasih kontribusi tersedikit = Si Kur, 5 suara (mutlak absolut). dan setelah sesi itu kami langsung aja pulang. asyiiiiiiknyaaa :D


.
.
.
.
.
.
.
DAN AKU LOLOS LAGI, BARENG SI RIRIS! AYEEE!!!!
Alhamdulillah aku masuk 33 besar, berikut linknya: hasil seleksi tahap 3



and now I'm too sleepy to continue my post. siyu dear readers! :)

You Might Also Like

0 comments

leave your reply here

INSTAGRAM @DONIACHSAN