CHS Senior Class Trip 2012 - NEW YORK CITY!

Hi folks!

Udah lama banget ya Doni gak update blog ini. Beberapa bulan terakhir ini aku banyak kegiatan, mulai dari lomba - lomba lukis sampai beberapa konferensi yang diselenggarakan di beberapa state. Muahahaha, keren aja jadi berasa penting gini.

Oke, stop.

So, Desember lalu doni dan temen - temen senior (kelas 12) ada class trip ke luar state. Salah satu hal di bucket list yang akhirnya aku bisa penuhi akhirnya kesampean juga. New York! New York City, yang jadi tujuan utama kami bener - bener unfogettable banget. So posting kali ini Doni mau flashback (hampir) 4 bulan lalu, salah satu pengalaman Doni yang bener - bener Doni ga bisa lupain. :')

Day One - Monday, December 26 2011

Jam empat sore tepat kita semua udah ada di dalem bus. Aneh juga pas tahu kalau bironya itu Lamers (lame = ga banget). Untung aja walau namanya Lamers tapi kualitas gak se-lame yang aku kira. Di dalem bus muat sekitar 50 orang plus WC di bagian belakang. Seat buddy aku namanya Regen. Gak ada yang istimewa banget di hari pertama ini, but at least it was enjoyable and super fun.

Day Two - Tuesday, December 27 2011

Jam 2.30 kita sampe di hotel. namanya Hampton Inn di Ridgefield Park, New Jersey. walau udah beda state sama New York, jaraknya bisa dibilang cukup dekat. Selanjutnya kita unpack di kamar hotel masing - masing, bersihin badan, dan langsung naik bus lagi buat lanjutin trip ke Manhattan. (By the way room mates aku si Phillip -yang juga Host Brother aku, sama Sam).

Sesampai di Manhattan mata aku udah ga bisa merem lagi. Subhanallah, Manhattan keren banget. Beda banget sama film - film yang pernah aku tonton, karena yang aslinya sumpah seribu kali lebih keren! Walau jalanan padet banget, tetep aja teratur dan ga macet. Satu hal yang bikin trip ini spesial: Christmas! Akhir Desember kayak gini biasanya di jalanan amsih dipasang tuh pernak - pernik Natal. Manhattan di malam hari itu supeerb banget di suasana natal ini! Lucunya ada mobil - iklan - berjalan di sini. Truk kecil di kasih monitor terus kayak Tv berjalan nayangin iklan gitu. Lucu aja pas liat iklan Victoria's Secret (kalau ga tau mending googling deh) ditayangin di jalanan gitu. Muahahahahaha.

Selanjutnya kita sampai di Ellen's Stardust Cafe, restoran ala Retro tahun 50an yang cukup terkenal di sini. Sumpah resto ini bener - bener menarik banget. Jadi gini, semua pelayan di sini itu harus bisa nyanyi. Di tengah resto mereka jalan - jlan sambil nyanyi, atau sekedar nyanyi sambil lewatin koridor. Banyak banget pelayan - pelayan di sini yang jadi artis beneran di broadway. Alesannya simpel: para pencari bakat kalau cari calon artis ya mainnya ke tempat ini. Aku order chicken fingers, yang ternyata itu semacam chicket tender yang dibentuk kayak jari - jari gitu.

Selesai dinner kita langsung balik ke hotel.

Day Three - Wednesday, December 28 2011

Jam delapan tepat kita berangkat ke salah satu item di bucket list aku; LIBERTY ISLAND!

Jam 9 sampe juga kita di harbor yang menghubungkan New York ke Ellis Island. Jadi saat jaman dahulu kala (halah!) imigran - imigran yang mayoritas dari Eropa datang ke Amerika Serikat lewat Ellis Island. Ada bangunan gede banget yang dulunya merupakan kantor imigrasi. gak nyangka aja bangunan itu bisa muat 3000 orang perhari. Di dalem bangunan yang sekarang dirombak jadi museum itu banyak banget info tentang perjuangan para imigran sebelum masuk ke Amerika Serikat.

Ada dokumenter yang aku sama beberapa temen tonton, menceritakan kisah - kisah imigran tentang kondisi Eropa pada saat itu. Ada juga pengalaman mereka di kapal selama berminggu - minggu. Pas mereka liat dari jauh Patung Liberty, mereka langsung trenyuh dan menangis - akhirnya impian mereka untuk hidup "in the new land" tercapai juga. Jadi keinget kata Mom dulu eyang uyutnya dateng dari Yugoslavia (sekarang Kroasia). Pasti si eyang itu pernah menginjakkan kakinya di sini,dengan ribuan orang lainnya, antre untuk bisa diinspeksi sama petugas imigrasi. Gak tahu kenapa saat itu juga aku jadi trenyuh. Pasti perjuangan mereka hebat banget buat sampai di sini.

Selanjutnya kita naik feri ke Liberty Island. Di atas kapal sih aku pura - pura diem aja, padahal ya didalam hati udah jejingkrakan gak keruan. Patung Liberty emang aslinya gede banget, kayak monas. Cuma di sini atmosfernya beda banget - lebih bersih, lebih kinclong, dan jauh lebih dingin (Jakarta vs New York pas winter). Kita jalan - jalan muterin pulau dan sebelum pulang sempetin dulu belanja di gift store.

Jam satu siang kita udah sampe di Manhattan lagi. Kali ini kita tur keliling sekitar Manhattan. Kita sempetin main ke The New World Trade Center, Potato famine Irish Memorial, Rockefeller center, sama ke Central Park. Malemnya kita balik ke Times Square. Times Square bener - bener keren banget pas malem hari. Walau padet, tetep aja rapi dan teratur. Buat Dinner kita ke Hard Rock Cafe New York. HARD ROCK CAFE, Sodara - sodara! Jadi inget dulu waktu ke Bali ngelewatin Hard Rock Cafe tapi ga masuk (ya Iyalah!) eh di sini malah dapet kesempatan buat dinner!

Setelah dinner  kali ini kita dapet kesempatan buat nonton salah satu Broadway Show. Walau Broadway ga masuk bucket list, tetep aja aku semangat banget buat nonton. Dari hard Rock Cafe aku, Phillip, Mackenzie, sama Julie jalan bareng ke tempat Broadway. Sumpah ya, walaupun teratur, tetep aja lautan orang. Walau suhu cuma sekitar 5 derajat celcius, ettep aja banyak orang yang pengen ngehabisin waktu di suasana natal + tahun baru. Sesampai di dlokasi kita langsung masuk ke teater. Kita serahin tiket ke penjaga dan kita dibawa ke balkon (kita dapet seat di balkon).

Sambil nunggu boradwaynya mulai, aku iseng liat tiketku lagi. Terus aku langsung mangap. Tiketku ternyata harganya $97. Sembian. Ratus. Ribu. Rupiah. Padahal cuma balkon! Oh My God, sumpah langsung meleleh di tempat. Kalau di balkon aja harganya udah segitu, gimana yang dapet di front rows?

Walaupun bisa dibilang mahal banget buat kocek exchange student, broadway emang worthed banget! Play-nya berjudul Spiderman: Turn off the Dark! Ceritanya hampir sama kayak Spidermannya Marvel, cuma dirombak ulang aja. Ngelihat broadway jadi keinget pas dulu Talent Show Nasional anak - anak pertukaran pelajar AFS/YES di Goethe Haus, Jakarta. bedanya di sini musik sama settingnya JAUH LEBIH MANTEB! Operet Bobo masih kalah jauh, muahahahaha. Di postingan kali ini, aku ga bisa ceritain apa yang aku lihat di sana. Biar Dear readers nanti suatu saat juga dapet kesempatan kayak Doni buat nonton Broadway langsung di NYC (amin). Intinya nonton Broadway itu worthed banget, daripada habsisin duit sejuta buat nonton konser Justin Bieber kerenan ini juga kali B-)

Day Four - Thursday, December 29 2011

Jam enam tepat kita berngkat dari hotel ke Times Square lagi. Kali ini kita bakal jadi live audience di acara Good Morning America. KITA MASUK TIVI, muahahahaha. Jadinya kita bakal kayak acara Inbox LIVE di SCTV gitu (bedanya di sini ga ada alayers kayak di sana, except me). Walaupun asik dan worthed, berhubung kita disituasikan di luar ruangan jadinya tetep aja dingin. Suhu waktu itu sekitar 4 derajat celcius. Mampus. Walau gitu pas akhir acara aku dapet kesempatan buat foto bareng salah satu presenter GMA. At least setelah sekian bulan hidup di Amerika bisa foto bareng juga sama artis.

Kali ini kita jalan - jalan di downtown deket China Town. Kita juga main ke Empire State Building. SUmpah ya folks, ngantri buat naiknya aja butuh 3 jam sendiri! Tapi worthed banget deh sama apa yang kita dapet. Kita juga dapet waktu shopping di Macy's dan toko - toko sekitarnya. Btw Macy's di sini itu toko terbesar di dunia loh. Dan emang gede banget. Muahahahahaha. Jam 6.30 sore kita udah balik di hotel lagi, pesta pizza.

Day Five - Friday, December 30th 2011

Jam 9.30 kita udah check out hotel. Tujuan pertama kita yaitu ke State Pennsylvania. Rombongan kita bakal ke Hershey Chocolate World. FYI, Hershey itu satu kota yang isinya pabrik coklat semua. Nah, pabrik coklatnya kan terkenal tuh, terus Mr. Hershey ngebangun chocolate world deh di sana. DI sana kita nonton movie 3D, jalan - jalan nyicipin coklat di pabrik, naik Hershey Trolley Work, dan tentunya belanja dong. Muahahahahaha. DI sini aku beli kaos dua biji sama ebberapa dark chocolate. Kita dinner buffet masih di hersey.

Jam 8 malem kita main ke Hershey's Sweet Lights. Jadinya setiap natal dan tahun baru salah satu sudut kota Hershey dihiasin lampu - lampu gitu yang biasanya buat dekorasi natal. SUmpah, keren abis! Itu lampu - lampu sengaja dibentuk kayak makhluk - makhluk dongen atau at least dibuat kayak Rudolf si Rusa. Lebih dari 2 juta lampu dan hampir 600 display dipasang di sana. Turnya berlangsung sekitar sejam.

Day Six - Saturday, December 31st 2011

Kita lagi on the way balik ke Chilton. Jam 3 sore kita udah sampe di sekolah. Aku sama Phillip udah ditungguin sama Dad. Kita langsung pulang deh ke rumah. Walau capek, New York Senior Class Trip ini unforgettable banget.