Thanks Readers!

So, postingan kali ini buat temen - temen pembaca blog aku yang udah aku tulis sejak 4 tahun yang lalu.


So, hari ini aku iseng ngecek dashboard blog ini. Rencana sih aku mau bikin postingan tentang Civic Education Workshop bulan Maret lalu. Begitu aku lihat - lihat lagi stats blog aku, aku langsung kaget. GILAAA! 20,000 pageviews!

Bermula di bulan - bulan awal tahun 2007 aku bikin blog yang judulnya @doniachlay. Sumpah, pas jaman - jaman itu ya pas aku masih alay gitu, jadinya judulnya pun alay juga. Maklum masih anak SMP. Hahaha. Sebenarnya blog ini sama sekali bukan lanjutan blog itu. Aku sempet vakum ga nulis lagi, soalnya pas masuk SMA, tepatnya pas kelas sepuluh aku ikut kebanyakan ekskul (ya iyalah, ada Pramuka, ESC, Sibema, dll). Terus setelah beberapa kali lolos seleksi pertukaran pelajarnya Bina Antarbudaya lahirlah ide nakal buat nge-galauin anak - anak yang ingin ikutan tes pertukaran pelajar di masa - masa mendatang.

Oke, maaf saya jadi alay.

So, lahirlah blog baru dengan nama yang sama "@doniachlay". Aku ga tau kenapa aku ga kepikiran nama yang lain. Pokoknya pas saat itu bikin blog yang baru yang ngemuat pengalaman seleksi AFS aku. Dari situ lah aku ga nyangka blog yang isinya cuma curhatan seorang Alayer macam aku bisa lanjut sampai sekarang.

Banyak masa - masa di mana aku semangat banget buat bikin postingan. Terutama nih kalo ada event keren yang aku alamin. Walo gitu, ada juga yang saking keren eventnya begitu pulang dari acara tersebut jadi kecapean dan males ngeblog. Contoh: postingan BUBW 2012 di Orlando baru muncul beberapa bulan setelah event berlangsung. LOL.

So, thanks guys buat yang udah ngefollow blog ini atau cuma blogwalking. Buat adek - adek yang kepo pengen tahu gimana ngehadapain tes seleksi AFS/YES Bina Antarbudaya dan nemu blog ini di google, aku harap kalian bisa ambil banyak pelajaran dari blog ini. Buat yang lolos, selamat. Buat yang ga lolos, tenang aja, masih banyak jalan kok ke Roma. 

Setelah ini, fokus blog "doniachlay" bakal nyeritain tentang pengalaman - pengalaman unik yang belum terekspos (ceilah!) selama aku masih di U.S. Gak luput kalo ada "braingasm" mendadak pun juga bakal aku ikutin. 

Hey, it has been years since I made this blog and it's still alive until now!


Risqika Edni Doni Achsan

You Might Also Like

0 comments

leave your reply here

INSTAGRAM @DONIACHSAN