mengatasi LELAH

mungkin ada diantara kalian yg terkadang merasa lelah. bisa lelah sama masalah, lelah sama rutinitas, atau lelah dengan kehidupan? i don't think so!

kadang dengan gampangnya bilang ke Allah kalo kalian bener capek, ga tahan sama semuanya. segampang itu kah? ya memang gampang, cuma berdoa kan mudah sekali. :P




sebenarnya "lelah" itu adalah masalah umum yang kita hadapi. tanpa munafik, semua orang yang dengan gampang mencapai tujuan juga pernah lelah bukan? sama halnya dengan kita yang juga sering dibikin pusing dengan kata lelah ini.

sebenarnya cara ngatasin "lelah" itu gampang saja: TARGET, USAHA, DAN HASIL

pertama, kita TARGETKAN dulu apa yang kita kehendaki. misal mau beli mobil, but unfortunately you have no money in your account, and you need a lot of work to gain the money. jadi, kita harus realistis kalau mau menggapai hal yang tinggi buat kita, karena untuk mencapainya bener - bener butuh waktu dan kesabaran. disinilah kita sering terjebak: merasa lelah karena untuk mencapai target butuh waktu yang lama ditambah berbagai pengorbanan lainnya. beli mobil harus nabung bertahun - tahun, melelahkan bukan? atau untuk jadi pintar butuh belajar berjam-jam dan pastinya, SUMPAH, boring abis!

kedua, kita USAHAKAN yang terbaik dari kita. Berusahalah sebaik mungkin, dan SESEDIKIT mungkin. berusahalah untuk efektif, jangan meble! mau beli mobil kita usaha keras, jisal lembur dsb. kita bakal dapat income lebih bukan? sama halnya dengan belajar, kita bisa belajar dimanapun seasik kita, gak perlu belajar sekali tapi berjam - jam, cukup beberapa kali tapi sebentar. dikamar mandi bisa baca National Geographic juga sudah bagus! hahahahahhaha #curcol. dijamin ga bakal lelah deh menjalaninya ;D

ketiga, kita targetkan dan usahakan HASIL apa yang kita inginkan. jadikan HASIL yang baik sebagai acuan kita untuk memacu semangat kita meraih target! jangan membayangkan hal - hal yang terlalu tinggi, saat tidak tercapai kita bakal jatuh dan sakitnya bukan main!

sebenarnya masih banyak elaborasi yang ingin aku lanjutkan di posting ini! hahahahahaha

You Might Also Like

0 comments

leave your reply here

INSTAGRAM @DONIACHSAN