Pertukaran Pelajar : Awal Mula

Mungkin banyak diantara kita semua yang pernah mendengar tentang pertukaran pelajar. di blog ini bakal aku veritain pengalamanku ikut pertukaran pelajar. belum berangkat sih (semoga jadi. amiin!) tapi setidaknya bakal membantu adik - adik untuk mengetahui tentang kesempatan sekali seumur hidup ini. banyakan curhatannya sih daripada info penting lainnya, but i'll make my story as grat as possible! just check this out!

My Dream Country's Flag!


sebenarnya sih sudah lama aku mengetahui hal ini, tapi disekolahku jarang sekali ada sosialisasinya. susah sekali mendapatkan info tentang pertukaran pelajar,. ada yang ke jepang lah, ke singapurlah, dsb. kebanyakan sih mbayar, dan itu MAHAL! hahahahahhaa. ga mungkin kan rengek2 minta ortu secara beliau hanya PNS biasa (thanks Allah! finally my parents have their 13th salary now!)
pas SMP dulu aku emang suka ngelukis. jadinya disuruh sama guruku buat ikut Sibema Cup, lomba jurnalistik buat anak2 smp se karesidenan kedu (magelang sekitarnya). aku kebagian lomba karikatur! asik sih, bisa pas sama hobiku juga.

hari Minggu, tanggal blabla bulan blabla tahun blabla (sumpah! aku ga apal!) aku bersama Lina Mazaya, dek Putri Mardhiyah, dan Eny Ratnasari (ditemani sama bu Jamaah) pergi ke SMA N 1 Magelang, instansi yang mengadakan lomba itu mewakili SMP N 1 Magelang. selesai daftar ulang aku dan teman2 diberitahu untuk masuk ke aula, lewat tangga deket goa OSIS. waktu itu tiba2 kami dikejutkan (gak selebay itu sih) oleh kehadiran mbak Bunga. Mbak Bunga 3 tahun diatasku, jadi waktu aku kelas 8 SMP dia kelas 2 SMA, yang berarti kita ga mungkin satu sekolah bareng karena dia udah pasti lulus duluan. dia memberitahu bu Jamaah, and ofcourse me and myfriends coz we also have our ears! kalau dia LOLOS pertukaran pelajar ke Amerika Serikat dan rencana berangkat beberapa bulan lagi. sumpah, waktu itu aku biasa aja. hahahahahahhaa. (tapi dari itu aku tahu kalau anak Smansa Magelang hebat juga ya. hahahahahahhaha.)

mulai dari itu aku dan temen mulai lomba. lalu balik bawa juara umum. hari - hariku ya tetep biasa aja, naik kelas, UN, lulus UN, masuk Smansa, join Bantara Cepaka, ESC, and ofcourse ikut Sibema! hahahahahahha
di SMA ini aku bertemu kembali dengan mbak bunga, dia mengulang kelas tiganya di Indonesia (dia berangkat saat kelas 3 SMA, dan setelah setahun dia kembali lagi ke Indonesia. karena belum berstatus lulus SMA N 1 magelang maka dia mengulang kelas 3). dari situlah aku mengenal Bina Antarbudaya, pertukaran pelajar, dll. tenang saja, hal2 seterunya bakal aku ceritain di post lainnya ya! hehehehehe

apakah kalian percaya dengan takdir? mungkin aku bisa dibilang percaya. pertemuanku dengan mbak bunga saat Sibema Cup, saat dia memberitahukan keberangkatannya ke aku dan kawan2, membuatku merasa jalan takdirku sekarang benar2 saling bertautan sehingga aku bisa mengikuti pertukaran pelajar sampai sejauh ini. benar2 mengagumkan jalan cerita yang ditakdirkan Allah untuk hambaNya ini.

dan besok, tepatnya 20 februari 2011 adalah pelaksanaan Sibema Cup 2011. sebagai anggota sibema aku pasti bakal jadi panitia. dan aku SANGAT BERHARAP, kehadiranku disana akan mengikatkan tali - tali takdir perjalan pertukaran pelajarku kepada almamater - almamater SMP N 1 magelang, seperti halnya mbak bunga (yang juga alumni SMP-ku) mengaitkan ujung talinya kepadaku.


kinda weird, huh? but i'm still believing it :)

You Might Also Like

1 comments

leave your reply here

INSTAGRAM @DONIACHSAN